Empat Jaksa Ditunjuk Tangani Kasus Pembunuhan Medan Selayang

MEDAN | Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan sudah menunjuk tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk kasus perampokan disertai pembunuhan sekeluarga, yang terjadi di Jalan Sei Padang No 143 Lingkungan V Kelurahan Padang Bulan Selayang I Kecamatan Medan Selayang, (23/10/2015).

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Medan, Taufik membenarkan informasi tersebut, Jumat (13/11/2015). “Ada empat jaksa yang ditunjuk dalam satu tim JPU dalam kasus pembunuhan kejam ini,” kata Taufik.

Dikatakan JPU yang menangani perkara kasus pembunuhan dengan korban masing-masing bernama Mukhtar Yakub (70), Nurhayati (67) dan cucunya Dika (7). Dengan jaksa, yakni Artha, Joice, Mirza dan Firdaus.

“Untuk kepala tim (Katim) JPU-nya, Firdaus. Selanjutnya, menunggu pelimpahan berkas perkara dari penyidik Polresta Medan,” jelasnya.

Taufik menambahkan, belum ada pelimpahan berkas milik Rori Rahman, Triyono Yoga Fujiharto alias Yoga dan Nanang Panji Santoso alias Lanang dari penyidik Satuan Reskrim (Sat Reskrim) Polresta Medan.

“Berkas belum ada diterima. Baru bulan lalu, kita terima SPDP (Surat Perintah Dimulainya Penyidikan). Kita tunggu lah, nanti ada perkembangan baru. Ntar saya kabari lagi teman-teman media,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Sat Reskrim Polresta Medan sudah menggelar reka ulang atau prarekonstruksi pembunuhan terhadap pasangan suami istri (pasutri) dan cucunya di lokasi pembunuhan, (2/11/2015).

Dalam reka ulang pembunuhan tersebut, ketiga pelaku dihadirkan. Selain itu, ketiga anak korban (Moli, Erika serta Melisa) dan menantunya (Heru) turut didatangkan.

Pelaku pembunuhan pasutri dan cucunya ditangkap polisi saat bersembunyi dari tempat keluarganya di kawasan Jalan Seser Kecamatan Medan Tembung, sehari setelah kejadian, (24/10/2015).

Dua dari ketiga pelaku, Rori dan Lanang dihadiahi timas panas pada bagian kakinya karena berusaha kabur ketika ditangkap polisi. Ketiga pelaku ini merupakan abang-beradik dan sepupu, anak dari pembantu korban. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *