Katanya Tak Boleh Dimasuki, Tapi Nyatanya Ada Juga Orang Awam Masuk

MEDAN | Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf menyatakan, lokasi kebakaran Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sumut, Jalan Sisingamangaraja, tidak boleh dimasuki umum (awam) terkecuali petugas kepolisian.

KEPALA BARESKRIMHal ini dilakukan guna mensterilkan lokasi dan menjaga barang bukti, agar tidak hilang. Namun, pernyataan Kabid Humas Polda Sumut tersebut bertolak belakangan dengan kenyataan di lapangan.

Pantauan di lokasi pasca kebakaran, Minggu (22/11/2015), terlihat pihak Dispenda maupun beberapa warga masuk ke dalam areal lokasi kebakaran. Mereka juga terlihat mengobrol dengan beberapa pihak kepolisian berseragam lengkap.

Tak hanya itu, police line juga hanya terpasang di seputaran gedung yang terbakar. Padahal, jika memang ingin mensterilkan lokasi, pemasangan police line dilakukan di pagar dan pintu masuk Kantor Dispenda Sumut yang terbakar.

“Salah itu bang. Masa police linenya dipasang disitu saja, kalau mau steril yang dipasang di pagar pintu masuk,” kata seorang warga, Muslim Kamal yang melihat kondisi kebakaran.

Anehnya lagi, terpantau beberapa orang dari Dispenda Sumut malah diperkenan masuk ke dalam halaman kantor tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan, para wartawan diperkenankan untuk melakukan peliputan, namun harus diluar dari police line. “Silahkan kalau meliput di luar batas police line,” ujarnya.

Pihaknya juga mengaku akan menindak polisi yang membiarkan orang tanpa berkepentingan masuk ke areal lokasi terbakarnya kantor tersebut. “Kita tindak tegas kalau ada polisi yang membiarkan selain petugas masuk ke lokasi kejadian. Polisi bisa kena sanksi pidana,” pungkas Helfi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *