Ini Baru Seru!!! Pemanggilan Surya Paloh Dikabulkan Hakim

JAKARTA | Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh akan dipanggil kembali oleh Jaksa KPK, yang rencananya pada 30 November 2015. Pemanggilan ulang ini lantaran petinggi NasDem ini mangkir menjadi saksi untuk terdakwa Patrice Rio Capella.

KEPALA BARESKRIMDemikian disampaikan Jaksa Yudi Kristiana menjawab pertanyaan Hakim Ketua Artha Teresia yang menanyakan apakah Surya Paloh akan dipanggil kembali.

Sebab, ini merupakan sidang terakhir untuk memeriksa saksi-saksi fakta. Dan akan dilanjutkan pemeriksaan Rio sebagai terdakwa.

Yudi meminta kesempatan pada Hakim untuk kembali memanggil Surya Paloh pada persidangan berikutnya. Sebab, keterangannya dinilai oleh jaksa berkaitan dengan surat dakwaan yang disusun pihaknya.

“Saksi Surya Paloh, mohon dihadirkan pada pemeriksaan berikutnya, tetap dipanggil sampai pemeriksaan terdakwa,” kata Jaksa Yudi di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Senin (23/11/2015).

Artha kembali menanyakan pada Jaksa KPK mengenai relevansi kesaksian dari Surya Paloh. “Ada keterangan yang harus didengar?” tanya Artha.

“Kalau melihat dakwaan kami, masih ada relevansinya,” kata Yudi menjawab.

Atas permintaan itu, hakim pun mengabulkan permintaan yang disampaikan oleh jaksa KPK, untuk menghadirkan Surya Paloh pada persidangan pekan depan. (inl/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *