Imbas Hujan | Jalan William Iskandar Macet Total

MEDAN | Hujan deras menguyur kota medan selama beberapa jam, mulai dini hari hingga Senin (30/11/2015), pukul 07.00 WIB. Hujan yang tidak begitu lama akan tetapi berakibat fatal terhadap transportasi di kota Medan, khususnya di Jalan Wikliem Iskandar yang menjadi sentara pendidikan tinggi di Kota Medan, mengalami kemacetan yang luar biasa.

KEPALA BARESKRIMPantauan di lapangan, kemacetan diakibatkan oleh banjir yang menggenangi wilayah jembatan tol Belmerah yang menghubungkan 4 kampus, yaitu Unimed, UIN Sumut, Universitas Amir hamzah dan Universitas Medan Area.

Salah seorang Dosen Unimed D Panggabean mengungkapkan, tidak hujan saja wilayah sekitar kampus ini macetnya luar biasa, karena banyak angkot dan pedagang liar yang membuka lapak di pinggir jalan, ditambah lagi banjir. “Wah semangkin tidak dapat terkendali kemacetan ini,” ungkap Panggabean.

Memang bila dilihat di lapangan banyak sekali pedagang yang berdagang di trotoar dan badan jalan yang menambah kesemerawutan Jalan Williem Iskandar. Ditambah lagi ketidaksadaran supir angkutan umum yang menghentikan kendaraannnya disembarang tempat.

“Memang harus aparat yang turun biar taat aturan supir angkot, sudah banjir ditambah mereka tidak taat aturan, jadi tambah tidak terkendali macetnya,” tambah Panggabean.

Selain itu, akibat dari banjir dan kemacetan menimbulkan dampak bagi proses belajar mengangajar institusi pendidikan yang ada di sekitar kampus, seperti SMP 37 Medan tampak para siswa kehujanan dan tidak bisa masuk kearea sekolah karena banjir yang memenuhi sampai ke ruang kelas. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *