Bajing Loncat Ini Ketangkap Saat Jatuh

MEDAN | Bajing loncat yang cukup meresahkan pengguna jalan akhirnya ketangkap saat terjauh dalam aksinya.

KEPALA BARESKRIMPelaku berjumlah tiga orang diamankan Unit Reskrim Polsek Medan Barat dengan kondisi babak belur usai tertangkap masyarakat di Jalan Krakatau, Rabu (2/12/2015).

Barang bukti dari ketiga pelaku berinisial CH (12) warga Jalan Kayu Putih, RD (18) warga Jalan Mabar dan AM (17) warga Jalan Kayu Putih disita barang bukti 1 unit televisi hasil rampasan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Oscar S Setjo mengatakan, awalnya ketiga pelaku yang mengendarai sepeda motor berboncengan tiga.

Salah seorang pelaku yang melihat satu unit mobil pickup Suzuki Carry BK 9829 CN yang membawa perabotan rumah, lalu melompat dan mengambil televisi.

Namun, sang sopir yang melihat lalu membelokkan mobilnya hingga pelaku terjatuh. Warga yang melihat, langsung menangkap ketiga pelaku dan mengahajarnya.

“Petugas kita yang kebetulan melakukan partoli dan melihat kejadian itu, langsung mengamankan pelaku dari amukan massa. Pelaku berikut barang bukti lalu kita amankan,” kata Oscar.

Diungkapkannya, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. “Korban juga sedang buat laporan,” ujarnya.

Pelaku CH mengatakan, dirinya hanya disuruh ke dua rekannya untuk mengambil televisi tersebut. “Aku disuruh. Dipaksanya untuk lompat ke mobil untuk ambil televisi,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, hasil curian itu rencananya akan dijual dan uangnya akan digunakan untuk jajan. “Uangnya untuk jajan,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *