Dihampiri Puluhan Pelajar | Ketua DPRK Aceh Tamiang Kaget

ACEH TAMIANG | Ketua DPRK Aceh Tamiang, Ir Rusman kaget dengan kedatangan puluhan pelajar dari SMA Negeri 1 Percontohan. Dikira wakil rakyat tersebut, para siswa-siswi ingin berunjukrasa. Namun melainkan ingin menyampaikan sosialisasi terkait Hari AIDS se-Dunia yang jatuh pada 1 Desember 2015.

KEPALA BARESKRIM“Saya kira para pelajar ini mau mendemo kantor. Rupanya ingin bertemu dan menyematkan pita merah di saku baju saya, sembari meminta mendukungan agar DPRK ikut serta dalam memberantas HIV/AIDS di Aceh Tamiang yang diduga semakin bertambah jumlah penderitanya,” ujar Rusman.

Beliau mengatakan, seharusnya Dinas Kesehatan yang melakukan hal-hal penyuluhan seperti ini. “DPRK sudah menganggarkan Rp 200 juta kepada Dinas Kesehatan Aceh Tamiang untuk menangani kasus HIV/AIDS ini. Namun ironisnya pihak Dinas Kesehatan hanya menunggu pasien penderita datang dan mengobati, tapi tidak melakukan sosialisi atau seminar tentang HIV/AIDS di Aceh Tamiang,” celetuk Rustam.

Sebagai apresiasi terhadap kepedulian siswa/i SMAN 1 Aceh Tamiang, dirinya akan memberikan dana pembinaan sebesar Rp 15 juta, dengan harapan dana tersebut bisa dipergunakan sebaik-baiknya dalam mensosilisasi berbagai kegiatan yang menyentuh masyarakat. (wdm/adam/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *