KONI Sumut Harap Tim Polo Air Putri Toreh Prestasi di Kualifikasi PON

MEDAN | Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), John Ismadi Lubis mengharapkan tim polo air putri Sumut mampu menorehkan prestasi, agar pada ajang Kejuaraan Nasional babak kualifikasi PON XIV.

KEPALA BARESKRIM“Berjuanglah dengan hati, jangan karena iming-iming hadiah. Berjuanglah untuk Sumut,” katanya pada sesi latihan tim polo air putri di Kolam Renang Selayang Medan, Sabtu (5/12/2015).

John mendoakan tim yang terdiri dari 12 orang tersebut mampu lolos dalam kualifikasi PON 2016 yang akan datang. Meski demikian, ia turut prihatin atas kekalahan yang dialami tim polo air putra saat bertanding di Padang beberapa waktu lalu.

“Ini tidak murni kesalahan kalian. KONI ikut bertanggungjawab atas kekalahan tersebut. Karena mungkin dari kami juga kurang pembinaan,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Pengprov Sumut Muchrid Nasution mengharapkan adanya pelatihan daerah (Pelatda) untuk membina para atlet dalam menyambut PON 2016.

“Mungkin dengan Pelatda, pelatihan dan pembinaan para atlet bisa lebih diintensifkan lagi,” kata Muchrid yang juga Ketua Komisi C DPRD Sumut ini.

Diketahui, tim polo air putri Sumatera Utara yang akan bertanding terdiri dari 12 atlet dan telah melewati proses seleksi. Enam orang diantaranya berasal dari Kota Siantar dan enam orang lagi berasal dari Kota Medan.

Masing-masing atlet pernah bertanding di Liga Nasional 2013. Sekretaris Umum PRSI Sumut Zulfan Nasution berharap pada babak kualifikasi PON XIV yang akan diselenggarakan 7-12 Desember di Bali nanti, posisi tim polo air putri bisa masuk urutan ketiga. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *