Sido Muncul Gelar Operasi Katarak & Bibir Sumbing Bagi Warga Tak Mampu

PT INDUSTRI Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) berupa operasi katarak dan bibir sumbing bagi masyarakat tidak mampu.

KEPALA BARESKRIM“Kegiatan ini merupakan kali ke lima yang telah kami lakukan, namun untuk Tembilahan ini merupakan kegiatan pertama kami,” kata Senior PR Manager Sido Muncul Nanik R Sunarso di Tembilahan, (5/12/2015).

Nanik menyampaikan kegiatan itu kerja sama dengan Persatuan Dokter Ahli Mata (Perdami), rumah sakit dan instansi terkait sejak 2011 lalu hingga sekarang.

Ia mengungkapkan, sejak 2011, pihaknya telah operasi katarak 43.362 mata di 27 provinsi, 205 kabupaten atau kota dan di 226 rumah sakit atau klinik mata.

“Pada Baksos di Tembilahan ini yang berkesempatan untuk dioperasi karena menderita katarak berjumlah 137 orang, sedangkan untuk penderita bibir sumbing berjumlah 28,” jelasnya.

Nanik berharap, masyarakat dan berbagai lembaga mendukung, karena itu upaya memberantas kebutaan akibat katarak. “50 persen kebutaan yang dialami oleh masyarakat Indonesia disebabkan oleh katarak,” ucapnya.

Nanik juga menyampaikan sebelumnya Sido Muncul juga berhasil meraih Rekor Muri dengan kategori Operasi katarak dengan teknik phacoemulsifikasi terbanyak dalam sehari.

“Kami sangat berterimakasih kepada lembaga pemerintahan yang ada di Indragiri Hilir, karena tanpa apresiasi dari mereka kegiatan ini tidak dapat terlaksana,” kata Nanik. (inl/B1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *