Ini Komentar KPU Sumut Soal Pilkada Simalungun dan Siantar Ditunda

MEDAN | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut mengaku sudah mendapat pemberitahuan tentang keputusan ditundanya Pilkada Simalungun dan Pematang Siantar.

KEPALA BARESKRIM“Kami sudah mendapat pemberitahuan secara lisan dari KPU Pusat mengenai penundaan Pilkada Simalungun dan Kota Pematang Siantar. Saat ini, kami masih menunggu surat resminya,” kata Komisioner KPU Sumut Yulhasni, Selasa (8/12/2015).

Setelah surat dari KPU pusat diterima, KPU Sumut akan langsung meneruskannya KPU Simalungun dan KPU Kota Pematang Siantar. “Sembari menunggu, mereka sudah kita minta untuk bersiap-siap menindaklanjuti surat yang sedang diproses KPU Pusat,” sambung Yulhasni.

KPU Sumut sudah mendapat informasi mengenai rencana KPU menempuh upaya kasasi atas putusan PTTUN Medan yang mengabulkan permohonan pasangan JR Saragih-Amran Sinaga.

Kelanjutan Pilkada di Simalungun dan Pematang Siantar masih menunggu putusan Mahkamah Agung terhadap proses kasasi yang dapat dilakukan.

Selain Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar, KPU Pusat juga menyatakan menunda Pilkada di Kalimantan Tengah, Kabupaten Fakfak dan Kota Manado. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *