Bukannya Membantu Malah Mencuri Sepatu di Tengah Musibah Kebakaran

MEDAN | Di tengah kepanikan masyarakat atas musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Merbabu Kecamatan Medan Kota melahap satu unit rumah toko (ruko), (15/12/2015) malam, dimanfaatkan oleh pemuda ini untuk mencuri.

KEPALA BARESKRIMWalaupun kondisinya ramai tidak membuat Harun takut. Malah momen kegaduhan masyarakat menjadi kesempatan bagi pemuda berusia 16 tahun tersebut melancarkan aksinya.

Seharusnya, penduduk Jalan Kalianda ini membantu warga lain yang berjibaku memadamkan si jago merah yang melahap ruko berlantai empat. Tapi, pelaku malah masuk ke salah satu ruko yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

Belum sempat membawa hasil curiannya berupa sepatu, gerak gerik pelaku ketahuan warga setempat. “Maling…maling,” teriak warga.

Suara yang melengking keras mengundang perhatian masyarakat. Sontak pelaku langsung dikepung dan diamankan. Geram melihat perbuatan pria kurus yang memakai kaos putih ini, warga pun menghajarnya dengan membabi buta.

Kondisi pelaku babak belur menaruh prihatin kepada pemuda setempat dan mencoba menghentikan aksi bringas massa. Bukannya malah damai, namun makin ricuh. Massa yang sudah keburuh marah akhirnya melampiaskan kepada para pemuda setempat yang mencoba menyelamatan nyawa pelaku.

Kondisi makin memanas setelah para pemuda dan massa saling adu jotos. Untungnya, di lokasi ada petugas Polsek Medan Kota yang mencoba mengkondusifkan lokasi.

Pelaku dibawa ke Mapolsek Medan Kota untuk diamankan dari amukan warga sekaligus diinapkan di sel tahanan untuk mempertangungjawabkan perbuatannya yang melanggar hukum.

Sementara api yang diduga berasal dari arus pendek, berhasil dijinakan petugas. Diperkirakan korban mengalami kerugian yang ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *