Polda Ringkus Kurir Sabu di Percut Seituan

MEDAN | Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, (15/12/2015), berhasil meringkus dua kurir narkoba di Jalan Rahayu, Pasar 7 Desa Sambirejo Timur, Percut Seituan.

KEPALA BARESKRIMDari tangan keduanya, petugas menyita 3 bungkus sabu-sabu yang terbungkus dalam plastik transparan seberat 3 ons.

Informasi yang diperoleh di Polda Sumut, Rabu ‎(16/12/2015), menyebutkan kedua kurir diketahui bernama Junaidi (36) warga Jalan Sederhana Desa Sambirejo Timur, Percut Seituan dan Eko (39) warga Pasar 2 Tembung Kelurahan Bandar Kalifah, Percut Seituan.

Penangkapan terhadap kedua pelaku bisnis haram ini bermula dari informasi warga yang melayangkan SMS ke Polda Sumut, di TKP sering terjadi transaksi penjualan sabu-sabu. Isi pesan singkat itu pun ditelusuri dan etugas melakukan pengintaian.

Setelah ditelusuri ternyata benar ada dua pria yang sedang mondar-mandir sedang menunggu pembeli.

Petugas pun mendekati kedua pria tersebut dan langsung menyergapnya. Saat diperiksa, petugas menemukan 1 bungkus plastik berisi sabu dari kantong celana Junaidi dan 2 bungkus sabu dari celana Eko. Selanjutnya, Junaidi dan Eko dibawa ke Polda Sumut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf kepada wartawan, membenarkan penangkapan itu. Dari penangkapan kedua kurir tersebut pihaknya masih melakukan pengembangan darimana kedua tersangka ini dapat barang bukti.

“Tersangka kita tangkap saat menunggu pembeli di kawasan Jalan Rahayu, Pasar 7 Desa Sambirejo, Percut Seituan. Barang bukti ada 3 ons sabu-sabu, 1 unit ponsel genggam dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion. Kasusnya masih kita kembangkan terus,” kata Helfi. (jul/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *