Produk Amanah Tawarkan Pembiayaan Sepeda Motor dan Mobil dengan Pola Syariah

MEDAN | PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan mengedukasi produk Syariah ke tengah masyarakat. Melalui seminar Gadai Syariah, PT Pegadaian (Persero) mengajak masyarakat untuk memilih produk Amanah sebagai solusi pembiayaan yang bebas dari praktek riba.

KEPALA BARESKRIMDemikian disampaikan Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono kepada wartawan di sela Seminar Produk Amanah yang berlangsung di Hotel Emerald Medan, Kamis (18/12/2015).

Menurut Ketut, PT Pegadaian (Persero) memiliki berbagai produk yang terbagi dalam dua golongan, yakni Gadai Konvensional dan Gadai Syariah.

Ketut mengakui, dominan pembiayaan yang disalurkan ke masyarakat adalah Gadai Konvensional, sementara Gadai Syariah masih relatif kecil direalisasikan Pegadaian.

Ketut menyebutkan, yang sistem pembiayaan Gadai Konvensional dan Gadai Syariah adalah dalam penerapan skema bisnisnya. “Konvensional dikenal dengan sewa modal yang telah disesuaikan penetapannya oleh Pegadaian, sementara di Syariah melalui kesepakatan sesuai akad ujroh antara Pegadaian dan nasabah,” jelasnya.

Hadirnya Gadai Syariah sebagai solusi pembiayaan yang bebas dari praktek riba. Produk Syariah milik Pegadaian tidak hanya diminati umat muslim juga yang non muslim menikmati fasilitas dan kemudahan produk syariah yang terbebas dari jeratan riba.

Dalam kesempatan seminar tersebut, PT Pegadaian (Persero) mensosialisasikan produk Amanah yang merupakan bagian dari Gadai Syariah. Produk Amanah ini diperuntukan pembiayaan kendaraan bermotor roda dua dan empat khusus bagi pegawai PNS, BUMN dan BUMD serta karyawan swasta yang memiliki SK.

Pembiayaan Amanah dengan sistem Syariah menawarkan pekerja/pegawai untuk memiliki kendaraan bermotor dengan pilihan bekas maupun baru. “Bekas dan baru bisa dilayani Amanah. Untuk kendaraan bekas kendaraan yang dapat dibiayai keluaran lima tahun terhitung mulai tahun ini,” ucap Ketut seraya menambahkan, ujroh (sewa modal) Amanah hanya 1%.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pembiayaan kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat dengan produk Amanah dapat datang dan bertanya ke Cabang Jalan AR Hakim dan Cabang Setia Budi Jalan Setia Budi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *