Kapolri: Pejabat Densus 88 Terlibat Teroris

JAKARTA | Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengungkapkan, sejumlah pihak yang menjadi target teroris pada akhir tahun di Indonesia.

KEPALA BARESKRIM“Saya ingin jelaskan sasarannya antara lain pejabat kepolisian, pejabat Densus 88 dan pejabat eks Densus 88 sehingga kantor-kantor polisi menjadi targetnya,” katanya di kantor Menkopolhukam, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Selain itu, kelompok Syiah di Indonesia juga menjadi target utama dari serangan teroris.

“Maka, kami lakukan koordinasi terhadap semua yang memungkinkan menjadi sasaran teroris akan kita lakukan pengawasan termasuk pejabat tinggi negara dan orang asing di Indonesia. Kami tidak menampik semua yang ada di Indonesia jadi sasaran teror,” ucapnya.

Jenderal bintang empat itu menambahkan berdasarkan informasi intelijen, terdapat tiga wilayah di Indonesia yang diduga kuat menjadi lokasi aksi teror.

“Informasi terakhir, wilayah yang menjad sasaran teroris antara lain di Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tiga hari lalu kami pun berhasil menangkap 9 orang terduga teroris yg terduga akan melakukan aksi teror tersebut,” ucap mantan Kapolda Sumut ini.

Saat disinggung aksi teror yang akan dilakukan di Indonesia berupa bom bunuh diri atau peledakan bom saat pertunjukkan konser seperti yang terjadi di Paris beberapa waktu lalu, ia memberikan tanggapannya.

“Ada beberapa aksi teror yang bisa dilakukan. Bisa berupa kekerasan, serangan bom atau pembakaran. (Konser) itu hanya sandi yang banyak artinya. Ini bisa dilakukan secara tunggal, masif dan berantai,” katanya.(inl/B1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *