Imbauan Kasat Lantas Aceh Tamiang bagi Pemilik Kendaraan

ACEH TAMIANG | Kasat Lantas Aceh Tamiang, AKP Pol AL Mahdi menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Aceh Tamiang baik itu pemilik kendaraan roda 2 dan roda 4 untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas.

KEPALA BARESKRIMAL Mahdi berpesan, untuk penguna sepeda motor beliau mengimbau memasang (plat) nopol depan belakang, memasang ke 2 kaca spion, tidak berboncengan lebih dari 1 orang, mengunakan helm dan tidak mengunakan knalpot racing.

Sedangkan untuk kendaraan roda 4, Kasat Lantas mengintruksikan, memakai sabuk pengaman dan bagi masyarakat Aceh yang memiliki mobil atau berplat nopol di luar Aceh agar melakukan mutasi karena berdasarkan peraturannya setiap mobil luar Aceh apabila berada di kota serambi mekkah selama 3 bulan berturut-turut harus melakukan hal tersebut (mutasi).

“Sementara untuk yang sering melintasi atau keluar masuk Aceh diwajibkan untuk melapor ke Satlantas setempat, guna mengantisipasi terjadi sesuatu, seperti kecelakaan lalu lintas,” katanya, Selasa (29/12/20155.

Menurutnya, imbauan ini dilakukan untuk kenyamanan, keamanan sesama penguna jalan.

Kasat Lantas Aceh Tamiang juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk melakukan sosialisasi safety riding (keselamatan berkendara) ke sekolah-sekolah baik dari tingkat TK, SD, SMP, SMU dan pasantren.

“Tujuannya adalah untuk mengenalkan tanda rambu-rambu dan betapa pentingnya kelengkapan saat berkendaraan di jalan raya dengan harapan generasi muda ke depan bisa taat pada peraturan dan sadar akan hukum,” ungkap AL Mahdi yang baru 1 bulan bertugas di Aceh Tamiang. (adam/wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *