Ketua KNPI Sumut Minta Pelaku Pencemaran Nama Baik Tokoh Sumut Anif Shah Ditangkap

MEDAN | Polisi Daerah (Polda) Sumut diminta untuk segera menangkap pelaku yang diduga mencemarkan nama baik tokoh masyarakat Sumut, H Anif Shah.

KEPALA BARESKRIMPasalnya, tindakan yang dilakukan oknum berinisial DS dinilai sangat merugikan dan membuat image
H Anif Shah kurang baik ditengah masyarakat.

“Kita minta agar Polda Sumut segera menangkap pelakunya. Ini dilakukan agar memberi efek jera kepada yang bersangkutan,” kata Ketua DPD KNPI Sumut, Sugiat Santoso didampingi Wakil Ketua, Akhmad Fauzi Nasution dan Sekretaris Iqbal Hanafi Hasibuan, kemarin, di Medan.

Sugiat mengatakan, pencemaran nama baik H Anif dinilai merupakan pembunuhan karakter yang sangat kejam. “Fitnah yang disebarkan oknum DS merupakan gaya komunis dan tidak ,” ungkapnya.

Untuk itu, KNPI Sumut mengecam perbuatan yang dilakukan DS dan meminta pelaku ditangkap serta diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Ini merupakan pelanggaran Undang-undang (UU) Informasi dan Teknologi Elektronik (ITE), yakni Pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 ayat 1 UU No 11 tahun 2008,” ujarnya.

Sugiat menilai, H Anif Shah merupakan tokoh yang perduli dengan masyarakat di Sumatera Utara. Hal tersebut dapat terlihat dari kedermawanannya. Dirinya juga merupakan tokoh yang kerap memajukan dunia pendidikan di Sumut.

Seperti diberitakan, tokoh masyarakat di Sumut, H Anif melaporkan pencemaran nama baik dirinya ke Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut, (17/12/2015). Pada tanggal 29 Desember 2015, oknum berinisial DS telah diperiksa oleh Polda Sumut. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *