Listrik Padam | Pelayanan Rumah Sakit Ikut Terganggu

MEDAN | Pasca terbakarnya kabel saluran udara tingkat ekstra tinggi (SUTET) milik PLN di Secanang Belawan, selain meresahkan masyarakat juga berimbas pada pelayanan kesehatan di sejumlah rumah sakit (RS) Kota Medan menjadi terganggu.

KEPALA BARESKRIM“Pemadaman seperti ini sudah tentu pelayanan terganggu. Untuk mengatasi pelayanan agar tak terganggu, kita memakai genset,” aku Humas dan Staf Legal RSU Mitra Sejati Medan, Erwinsyah, Senin (18/1/2016), kepada wartawan.

Dalam hal ini, pihaknya bermohon kepada PLN Sumut, agar jangan terlalu lama menyelesaikan pemadaman seperti ini. “Kita juga memaklumi kejadian pemadaman ini karena kabel milik PLN di Secanang ikut terbakar. Tapi, kita mohon jangan terlalu lama dilakukan pemadaman,” pintanya.

Kendati pelayanan di rumah sakit swasta itu terganggu, namun hal ini tidak terjadi di RSUD Dr Pirngadi Medan. “Tak terganggu kok. Listrik padam, otomatis genset menyala dalam hitungan detik,” kata Kasubag Humas dan Hukum RSUD Dr Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin SH MKes MH.

Meski terjadi pemadaman, lanjutnya, pelayanan rumah sakit pemerintah tidak boleh terganggu. “Semuanya tak mengganggu. Pemadaman ini juga tak merusak alat-alat medis yang ada di rumah sakit, semuanya sudah otomatis di back-up. Di ruangan saya hidup terus lampunya, tak mengganggu saya kerja,” jelasnya.

Begitu juga dengan pelayanan di RSUP H Adam Malik Medan yang tak terganggu dengan pemadaman listrik. “Pihak rumah sakit sudah memperhitungkan semuanya untuk pelayanan pasien. Genset ada, jadi tak ada masalah, semuanya bagus dan ditangani dengan baik,” kata Kasubag Humas RSUP H Adam Malik Medan, Sairi M Saragih. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *