Erry Nuradi: Kemampuan Wartawan Perlu Ditingkatkan

MEDAN | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mendukung Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi (PWI) yang terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) wartawan.

KEPALA BARESKRIMLangkah tersebut dinilai Erry, sangat positif terlebih dalam menghadapi persaingan pasar bebas masyarakat ekonomi Asean (MEA) yang regulasinya telah dimulai sejak awal Januari 2016 lalu.

“Kemampuan wartawan memang perlu terus ditingkatkan. Tidak saja melalui pendidikan formal tapi juga melalui sertifikasi yang terus digencarkan PWI bersama Dewan Pers,” kata Erry, (20/1/2016) di ruang kerjanya saat menerima Pengurus PWI Sumut masa bakti 2015-2020 yang akan dilantik Ketua Umum PWI Pusat.

Pengurus PWI Sumut yang diterima, Ketua H Hermansjah SE, Wakil Ketua Bidang Organisasi Drs Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Drs Eddy Syahputra Sormin, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Wilfrid B Sinaga SH, Wakil Ketua Bidang Program dan Kerjasama Drs H Agus Syafaruddin Lubis, Sekretaris Edward Thahir SSos dan Bendahara
Zul Anwar Ali Marbun.

Pentingnya peningkatan SDM wartawan di era MEA ini, kata Erry, bertujuan agar kemampuan wartawan Indonesia tidak tertinggal dengan wartawan di negara-negara Asean lainnya. “Kalau mereka sudah bersertifikat, wartawan-wartawan Indonesia juga harus bersertifikat,” katanya.

Karena itu, harap Erry, komitmen PWI yang terus berupaya secara optimal melakukan uji kompetensi wartawan (UKW) sangat diapresiasi dan Pemprovsu akan memberikan dukungan. Bahkan Erry mengimbau, agar Bupati/Walikota se-Sumut juga mendukung sertifikasi wartawan melalui UKW yang dilakukan PWI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *