Penertiban Lahan PT KAI Dihadang Warga

MEDAN | PT KAI melakukan penertiban bangunan di lahan mereka yang akan digunakan untuk pembangunan rel ganda dari Medan Kualanamu, Kamis (21/1/2016).

KEPALA BARESKRIMMereka membongkar rumah-rumah di tepi lintasan dekat Jalan Perguruan/ Jalan Mandala By Pass, Medan Area dan Medan Tembung.

Penertiban dilakukan PT KAI didukung alat berat dan dikawal personel TNI dan kepolisian. Warga diberitahukan lahan yang dibongkar berjarak 14 meter dan 12 meter dari rel.

Sebagian warga sempat melakukan perlawanan dengan melempari escavator. “Ada warga yang melempari alat berat. Gak lama, hanya sekitar 10 menit,” kata Sumiati (40), seorang warga.

Sumiati mengaku dapat menerima penertiban itu. Perempuan ini dapat menerima uang kerahiman Rp 1,5 juta. Dia dan beberapa warga lain membongkar sendiri rumahnya dan memindahkan barang-barang dari dalam rumah.

“Mau gimana lagi, toh ini lahan mereka. Yang melawan itu minta waktu 2 minggu dan minta negosiasi agar uang kerahimannya ditambah. Mereka mengadu ke DPRD Medan,” sambungnya.

Sejumlah anggota DPRD Medan memang terlihat datang ke lokasi. Saat mereka datang, penerbitan sedang berhenti karena jam makan siang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *