Telkomsel Bekali Perhumas Muda Medan Ilmu Komunikasi di Era Digital

MEDAN | Sejumlah mahasiswa jurusan komunikasi dari berbagai Pergururan Tinggi di Medan yang tergabung dalam Perhumas Muda Medan melakukan kunjungan studi ke Telkomsel yang berlokasi di Graha Merah Putih Medan.

KEPALA BARESKRIMTujuan kunjungan ini untuk mendapat pembekalan ilmu aplikasi dunia humas dari Telkomsel. Selain ilmu komunikasi, anggota Perhumas Muda ini juga diberikan pemahaman tentang teknologi 4G Telkomsel.

Telkomsel menyambut positif permintaan dari Perhumas Muda yang merupakan bagian dari organisasi Perhumas Medan untuk berbagi pengalaman tentang peran Humas di era digital terutama peran menyampaikan informasi ke public tentang aktifitas perusahaan maupun peran menjaga reputasi perusahaan dengan melakukan aktifitas kehumasan yang saat ini dikenal sebagai Corporate Communication.

“Kami senang bisa sharing knowledge khususnya aplikasi tentang peran Humas kepada para anggota Perhumas Muda. Apalagi sebagai bagian dari PR Communities kami merasa perlu untuk memberikan pemahaman tentang apa yang sebaiknya dilakukan oleh seorang Public Relation diera digital seperti saat ini, dimana arus informasi bisa datang dengan cepat dari mana saja, terutama social media. Untuk itu peran seorang PR sangat dibutuhkan dalam mengambil langkah yang smart dalam menjaga reputasi perusahaan maupun melakukan publikasi atas kegiatan perusahaan,” kata Manager Corporate Communication Area Sumatera Telkomsel Hadi Sucipto.

Materi yang disampaikan pada acara ini antara lain tentang peran seorang Public Relation saat berada diberbagai situasi perusahaan terutama saat berada disituasi yang tidak menguntungkan bagi perusahaan.

Seorang Public Relation harus mampu mengelola materi komunikasi hingga menyampaikan materi komunikasi tersebut kepada public melalui saluran komunikasi dan dengan cara yang tepat, sehingga kelangsungan perusahaan tetap terjaga tanpa ada kendala berarti. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *