Mayor Iqbal Lubis Dipercaya Jabat Danyonif 111/Raider

ACEH TAMIANG | Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto SH memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Inf (Danyonif) 111/Raider dari pejabat lama Letkol Inf Letkol Inf Puji Hartono kepada pejabat baru Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis, (30/1/2016), yang dilaksanakan tepatnya di Lapangan Makoyonif 111/Raider, Jalan Medan-Banda Aceh Kecamatan Manyak Payed Kabupten Aceh Tamiang.

KEPALA BARESKRIMKomandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto SH menyampaikan, rotasi jabatan dan pergantian Pimpinan dalam ruang lingkup Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, merupakan hal yang wajar sebagai penyegaran di jajaran militer dan biasa dilakukan, guna kemajuan organisasi TNI-AD secara menyeluruh.

Dalam rangka untuk memajukan satuan khususnya di satuan tempur, dibutuhkan seorang pemimpin yang tangguh dan berwawasan luas, sehingga dalam perjalanan kepemimpinannya akan mampu membawa satuan Yonif Raider 111/KB ini ke arah yang lebih baik dan lebih efisien, tanpa ada pelanggaran dan berkualitas yang menjadikan seorang prajurit lebih profesinal dan profosional dalam tugas yang dijalankan.

Mencermati situasi dan kondisi di wilayah Korem 011/Lilawangsa masih terdapat beberapa peristiwa yang menjadi atensi kita sebagai aparatur pertahanan dan keamanan negara dalam menciptakan iklim wilayah yang nyaman dan kondusif.

“Disamping itu juga, kita harus menyiapkan satuan baik personel maupun materiil dalam rangka perbantuan kepada pihak kepolisian. Oleh karena itu, sebagai aparat pertahanan dan keamanan bagi negara kita terus berupaya meningkatkan kemampuan tempur dan pembinaan teritorial terbatas serta naluri intelijen perorangan pada tingkat kewaspadaan dan kepekaan terhadap kondisi yang mungkin terjadi, mengingat intensitas tindakan kriminal yang belakangan ini masih terus terjadi di berbagai wilayah Provinsi Aceh khususnya,” katanya.

Diharapkan agar Batalyon Infanteri Raider 111/KB bersama elemen masyarakat lainnya, dapat bahu-membahu untuk menjaga dan merawat perdamaian yang telah dirasakan bersama, serta yang paling utama adalah dapat menciptakan iklim kondusif di tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat.

Berkenaan dengan upacara serah terima jabatan (sertijab) ini, selaku Komandan Korem 011/Lilawangsa ingin menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Puji Hartono beserta istri, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama memangku jabatan Danyonif Raider 111/KB dan istri dengan setia mendampingi suami dalam memajukan persit KCK Cabang XXIV Yonif 111.

“Semoga Letkol Inf Puji Hartono dengan berbagai pengalaman tugas yang diperoleh selama memimpin Yonif Raider 111 /KB akan menjadi bekal yang bermanfaat didalam mengemban tugas selanjutnya sebagai Komandan Kodim 0110/Abdya Korem 012/TU Kodam IM,” tegasnya.

Selanjutnya kepada Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis disampaikan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat, untuk memimpin Yonif Raider 111/KB.

“Kepada Nyonya Iqbal Lubis, saya harapkan agar dapat dan mampu mendampingi suami dengan sebaik-baiknya serta bisa memberikan suasana sejuk dan dinamis bersama keluarga dan persit Yonif Raider111/ KB,” mintanya. (adam/wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *