Kadis Pendidikan Aceh Tamiang Ajak SMPN 1 Manyak Payed Perangi Narkoba

ACEH TAMIANG | Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Drs Ikhwanuddin menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di SMP Negeri 1 Manyak Payed, Rabu (3/2/2016).

KEPALA BARESKRIMTurut hadir juga Muspika Kecamatan Manyak Payed, perwakilan kepala – kepala sekolah SMP se-Aceh Tamiang, perwakilan UPTD Pendidikan V Manyak Payed, Sekretaris Dinas Syahriat Islam, para pengawas sekolah baik SD maupun SMP dan Kepala Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Tamiang.

Sebelumnya, Kepala SMPN 1 Manyak Payed, Drs Aiyub mengapresiasi kerja keras seluruh bawahannya yang penuh semangat untuk mensukseskan peringatan Maulid Nabi.

Selain itu, beliau juga mengapresiasi seluruh peserta didiknya yang telibat dalam acara ini baik langsung maupun tak langsung.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Aceh Tamiang, Drs Ikhwanuddin mengajak semua pihak khususnya para peserta didik untuk menjadi umat Muhammad yang tegas.

Artinya, tegas menolak kebhatilan yang sedang menyerang dan masuk ke dunia pendidikan. “Seperti narkoba dan pergaulan bebas adalah bentuk nyata kebhatilan yang harus kita lawan dan kita perangi,” katanya.

Acara ini juga diisi tausiah oleh ustadz Ibnu Hajar SPdi asal Sumatera Utara (Sumut). Beliau mengajak, dalam mencintai rasullah tidak cukup hanya memperingati hari lahirnya rasullah SAW, tapi harus menjadikan pedoman setiap pola hidup rasul, akhlaq rasul dan semua peninggalan rasul salah satunya shalat dan Al Qur’an.

“Jangan kita mengatakan cinta dan sayang pada Muhammad kalau kita belum bisa mengaplikasikan segala hal-hal baik peninggalan rasul dalam hidup kita untuk menghadapi hidup dan kehidupan yang baik dan di ridhai ALLAH SWT,” tausiah Ustad. (adam/wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *