Cara BNN Sumut ‘Bersihkan’ Kampung Kubur Medan

MEDAN | BNN Sumut mencoba menggalakkan ekonomi kreatif bagi warga Kampung Kubur Medan, supaya warga Kampung Kubur jauh dari peredaran narkotika.

KEPALA BARESKRIMSeperti yang dikatakan BUWAS kepada seluruh warga Kampung Kubur, agar Kampung Kubur dinamakan Kampung Bersih.

Kreatif warga Kampung Kubur dengan pembuatan tempe dan tahu melalui tenunan ulos Batak. Warga sangat menyukai kerajinan tersebut.

Kepala Bidang Cerdas BNN Sumut, AKBP Magdalena Sirait menjelaskan kegiatan ini adalah pemberdayaan masyarakat. Kegiatan ini berlangsung mulai (29/12016) sampai (5/2/2016) di Kampung Kubur Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Perisah.

Disamping itu, BNN Sumut bekerjasama dengan Polresta Medan dan Pemko Medan memeriksa warga Kampung Kubur melalui tes urine.

BNN Sumut juga menyelenggarakan senam pagi kepada warga dan memberikan keterampilan – keterampilan apa yang diinginkan warga, supaya warga Kampung Kubur mempunyai keterampilan.

BNN Sumut, sambungnya, sudah berkoordinasi kepada Pemko Medan, agar Pemko berpartisipasi dalam kegiatan ekonomi kreatif di Kampung Kubur.

Meskipun BNN yang membuat kegiatan tersebut, tetapi Pemko akan melanjutkannya bersama Disnaker Medan. Selama ini, warga Kampung Kubur sudah pernah mengeluh, karena warga tidak dibina oleh pemerintah dengan memberikan sebuah keterampilan.

Kepada awak media, Jelita seorang warga Kampung Kubur sangat bangga kepada BNN yang sudah memberikan sebuah keterampilan kepada warganya.

“Selama ini, kami menunggu bantuan dari pemerintah, supaya kami diberikan sebuah pekerjaan yang layak. Agar keluarga kami bisa hidup tanpa adanya barang narkotika,” katanya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *