Polisi Versus Perampok Indomaret Terlibat Baku Tembak

MEDAN | Kota Medan nampaknya makin tak aman. Buktinya, perampokan bersenpi berhasil menggasak uang puluhan juta dari Indomaret Jalan Sutomo Ujung tepatnya simpang empat Mahoni, (11/2/2016).

KEPALA BARESKRIMAksi yang dilakukan oleh para bandit itu tercium oleh petugas gabungan Sat Reskrim Polres Medan. Hasilnya baku tembak antara petugas dengan para pelaku itu tidak bisa terhindari lagi.

Gabungan Sat Reskrim Polresta berhasil membekuk dua pelaku perampokan bersenjata api. “Dua pelaku perampok yang diamankan, satu ditembak, satu lagi dapat ketika sembunyi di rumah warga,” ucap salah seorang warga tidak ingin disebutkan namanya yang melihat aksi koboy para pelaku disebutkan namanya kepada wartawan.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono masih enggan memberikan keterangan terkait kejadian baku tembak itu. Di lokasi, kawanan perampok yang berjumlah 5 orang itu dengan menumpangi mobil Avanza hitam dengan plat palsu masuk ke gerai Indomaret yang lokasinya tak jauh dari Polresta Medan Jalan HM Said.

Melihat pelaku masuk ke Indomaret, sejumlah saksi mata kemudian melaporkan gelagat buruk kelima orang itu ke Polresta Medan. Tak lama polisi pun datang ke lokasi hingga kemudian terjadi aksi baku tembak dengan perampok tersebut.

Sementara itu, Yeni Kepala Toko Indomaret Jalan Sutomo Ujung Medan mengakui, Indomaret yang dirampok ini sudah tiga kali. Yeni menduga pelaku yang melakukan perampokan itu adanya oknum penegak hukum. “Dari hasil CCTV, dari lima pelaku ada yang berambut cepak dan berbadan kekar dan lihai cara membongkar pagar terbuat dari besi,” bebernya.

Dari kejadian itu, tambah Yeni, Indomaret Jalan Sutomo mengalami kerugian Rp 50 juta. “Seluruh rokok bermacam mereka, ratusan susu dan sejumlah kosmetik lenyap diembat pelaku,” tuturnya.

Dia mengakui, Indomaret Jalan Sutomo Ujung tidak buka 24 jam, sehingga para pelaku sangat leluasa membongkar gembok dengan linggis dan benda keras lainnya. “Pagar penutup Indomaret sampai jebol dihantam dengan benda keras,” terangnya.

Yeni berharap, para pelaku yang sudah tiga kali melakukan aksi perampokan itu ditangkap dengan cepat.”Para pelaku itu tidak segan menembak orang dengan senpi yang ada. Mereka salah satu jaringan pembobol indomaret dengan menggunakan senpi,” pungkasnya. (ucup/B)

Satu tanggapan untuk “Polisi Versus Perampok Indomaret Terlibat Baku Tembak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *