Kurir Sabu Ini Masih Remaja Berusia 15 Tahun

MEDAN | Moral generasi muda Indonesia terbilang sudah akut. Banyak sudah prilaku anak bangsa yang menyimpang ke arah negatif. Bahkan, tak segan-segan lagi mempertontonkan prilakunya ke muka umum sebagai pelaku pelanggar hukum.

KEPALA BARESKRIMSalah satu penyebab rusaknya moral anak bangsa saat ini dikarenakan narkoba (narkotika dan obat-obatan terlarang). Bukan hanya sebagai pemakai melainkan juga tak segan-segan sebagai pengedar atau perpanjangan tangan untuk menyalurkan narkoba ke pemuda lainnya.

Contoh prilaku yang ditunjukan seorang remaja berinisial R ini tak pantas ditiru. Baru berusia 15 tahun sudah menggeluti dunia gelap. Warga Jalan Brigjen Katamso Gang Pelita II Kecamatan Medan Maimun menjadi kurir narkoba.

Akibat perbuatannya, R diamankan unit reskrim Polsek Medan Kota, (13/2/2016). Dari tangannya diamankan barang bukti uang Rp 90 ribu, 9 buah plastik klip sabu dan satu paket sabu 0,15 gram.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Ronald Sipayung mengatakan, penangkapan R berawal saat petugas hendak menggrebek rumah penadah sepeda motor di lokasi tempat tinggalnya.

Petugas yang curiga dengan gerak – gerik R, langsung mengamankannya.
Saat diamankan, R sempat membuang satu bungkus rokok. “Saat kita periksa, ternyata kita temukan barang bukti sabu-sabu, plastik klip dan uang Rp 90 ribu,” ujarnya.

Diungkapkannya, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.”Berdasarkan keterangan R, sabu – sabu itu didapatnya dari H (buron),” ungkapnya.

R nekad menjual sabu- sabu dikarenakan ingin cepat mendapatkan uang banyak. “R kita jerat dengan pasal 112 Subs 114 KUHPIdana UU No 35 Tahun 2009 tentang penyalah gunaaan narkotika. Ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *