Daya Tarik Pekan Tualang Cut

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Pasar Tradisional Tualang Cut yang digelar tiap akhir pekan mempunyai daya tarik sendiri.

KEPALA BARESKRIMPasar tradisional yang disebut juga Pekan Tualang Cut dimanfaatkan untuk transaksional kebutuhan masyarakat.

Bahkan, Pekan Tualang Cut dijadikan destinasi kunjungan bagi masyarakat diluar Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam pantauan bareskrim.com di pekan tersebut, Sabtu (20/2/2016), tampak antusias masyarakat berbelanja di pekan ini.

Tidak hanya dari masyarakat Kecamatan Manyak Payed, pekan ini juga banyak didatangi oleh masyarakat di luar kecamatan tersebut.

Salah satunya Anto yang sengaja datang dari Kota Langsa hanya untuk berbelanja dan melihat-melihat barang yang dijual oleh para pedagang.

Menurutnya, pekan ini memberikan daya tarik sendiri karena banyak pedagang musimannya. “Kalau di pasar sudah biasa. Pekan ini juga termasuk pekan yang besar dan lengkap dari kebutuhan pokok sampai dengan perhiasan seperti mas ada dijual di pekan ini,” ucapnya.

Untuk harga dagangan yang dijajakan cukup terjangkau. “Hadirnya pekan dadakan seperti ini sangat membantu kami. Barang-barang yang dijual cukup murah karena pedagang juga tidak dikenakan pajak yang besar untuk berjualan di sini,” ucapnya.

Salah satu pedagang Pekan Tualang Cut, Ijal mengaku, tidak ada sewa menyewa ruko untuk lapak jualannya. “Pedagang hanya membutuhkan meja dan tenda yang dibawa oleh masing’ masing pedagang,” ucapnya. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *