Plt Gubernur Motivasi Kontingen Sumut Hadapi PON XIX 2016 Jawa Barat

MEDAN (bareskrim.com) | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi membuka Pelatda Kontingen Sumut menghadapi PON XIX Tahun 2016 Jawa Barat, (19/02/2016) di Aula Martabe Lantai 2 Kantor Kegubernuran.

KEPALA BARESKRIMHadir pada kesempatan tersebut FKPD Provinsi Sumatera Utara, Ketua KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu dan para pengurus KONI Sumut, para Kepala FKPD Provsu dan para pelatih, official serta para atlet Kontingen Sumut menghadapi PON XIX.

Erry mengajak para atlit terus membangun persaudaraan dan kebersamaan serta disiplin yang dimulai disiplin diri masing-masing para atlet.

Disamping itu, perlu persiapan yang baik untuk mencapai prestasi yang baik. Selain terus memperhatikan masalah teknis dan non teknis dalam berlatih seperti masalah kesehatan, gizi dan lain sebagainya.

“Mari kita satukan semua potensi yang ada di Sumatera Utara ini untuk dapat meraih prestasi terbaik pada PON XIX di Jawa Barat,” ujar Erry.

Erry mengharapkan, agar para atlet terus menanamkan rasa memiliki, rasa mencintai terhadap Sumatera Utara dan memiliki semangat juang yang tinggi untuk meraih prestasi terbaik.

Menurut Erry, para atlit bukan hanya membawa diri sendiri melainkan membawa nama baik Sumut. Sebagai anggota kontingen, tentunya para atlet adalah insan-insan pilihan dan terbaik dari Sumut.

“Dipundak para atlet Sumut ini tertumpu apa yang menjadi masyarakat Sumatera Utara,”¬†ujar Erry seraya mengharapkan pada PON XIX Tahun 2016 Jawa Barat terus meningkatkan prestasi dengan meraih mendali yang lebih lagi dari PON-PON sebelumnya.

Erry juga mengajak kepada para pembina, pembimbing dan pelatih untuk terus membimbing dan membina para atlit agar terus bersemangat dan mengukir prestasi terbaik dalam mengikuti PON XIX Tahun 2016 Jawa Barat.

“Motivasi dari para pemimpin, pembina dan pelatih agar para atlet Sumut terpicu untuk mengukir prestasi terbaik,” ucap Erry.

Ketua KONI Sumut, Gus Irawan Pasaribu mengharapkan dukungan dari seluruh pihak termasuk pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar kontingen Sumut pada PON XIX Tahun 2016 dapat memberikan prestasi terbaik dan meraih medali Emas lebih banyak dari PON sebelumnya.

“Pak Gubernur akan memberikan apresiasi kepada Atlet yang menyumbangkan medali untuk Sumatera Utara, minimal sama seperti PON sebelumnya,saya yakin, lebih,” sebut Gus Irawan yang juga Ketua Komisi VII DPR RI.

Sebelumnya, Ketua Panitia Agung Sumarno MPD melaporkan bahwa jumlah atlit Sumut dan pelatih yang mengikuti Pelatda menuju PON XIX Tahun 2016 Jawa Barat yang berlangsung mulai bulan Januari sampai dengan September 2016 seluruhnya 340 orang ditambah pembantu 24 orang. Yang terdiri dari atlit putra 166 orang, atlit putri 112orang. Pelatih putra 58 orang dan 4 pelatih putri.

Cabang olahraga yang diikuti pada Pelatda diantaranya akurasi 8 cabang, bela diri 9 cabang, terukur 4 cabang, dan permainan 7 cabang olahraga. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *