Upaya Pemuda Helvetia Berantas Penyebaran Penyakit Demam Berdarah

MEDAN (bareskrim.com) | Sebagai kepedulian dalam memusnahkan wabah penyakit demam berdarah di lingkungan padat penduduk, Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Helvetia, melakukan pengasapan (fogging) di Lingkungan 12 Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia, Minggu (21/2/2016).

KEPALA BARESKRIMUpaya ini guna mematikan serangan nyamuk Aedes Agepty dan virus vika kepada masyarakat di lingkungan tersebut.

Pengasapan (fogging) ini bekerjasama dengan pihak Kelurahan, OKP, Karang Taruna, PKK Lingkungan. Hadir dalam acara itu, Lurah Helvetia Tengah, Irfan Jamal Zebua, Ketua PK KNPI Helvetia, M Roupik Sitepu, perwakilan OKP, Kepling dan perwakilan DPD KNPI Kota Medan, Gugun Gunardi.

Ketua PK KNPI Helvetia M Roufik Sitepu mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di wilayah itu.

Kegiatan yang dilakukan PK KNPI Helvetia, dan OKP di Kecamatan Medan Helvetia, sebagai bentuk perhatian para pemuda untuk mengabdi kepada masyarakat. Pihaknya bersyukur, Lurah Helvetia Tengah juga terjun langsung ke tengah masyarakat, dan melakukan fogging besama ke setiap rumah warga.

fogging knpi-800x600

“Kita selalu menggelar bakti sosial ini bersama pihak Kelurahan dan OKP. Ini menandakan kita tetap solid dan tidak pernah terpecah belah. Minggu kemarin kita baru melakukan gotong royong. Bulan depan kita jugs akan melakukan gotong royong untuk membersihkan kuburan. Bakti sosial ini akan rutin kita lakukan,” jelasnya.

Lurah Helvetia Tengah, Irfan Jamal Zebua merespon baik kegiatan yang dilakukan PK KNPI Helvetia, dan OKP di Kecamatan Medan Helvetia.

“Bakti sosial seperti ini bukan baru sekarang dilakukan para pemuda, tapi sejak pertama saya menjabat Lurah disini sudah ada,” ungkapnya.

Kedepan, kata Irfan, PK KNPI Helvetia dan OKP di Kecamatan Medan Helvetia dapat terus melakukan kegiatan positif di tengah masyarakat.

“Tindakan yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan dapat mencegah berkembang biaknya penyakit yang disebabkan oleh nyamuk tersebut,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *