Gerai Minimarket di Aceh Tamiang Belum Terapkan Plastik Berbayar

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Kendati penerapan Plastik Berbayar bagi ritel/minimarket telah diresmikan oleh pemerintah pada 21 Februari 2016, namun belum seluruhnya berjalan.

KEPALA BARESKRIMSeperti di Kabupaten Aceh Tamiang, penerapan kantong plastik berbayar belum dilaksanakan. Masih sebatas sosialisasi.

Hal ini diakui pegawai sejumlah minimarket yang dihampiri bareskrim.com, Senin (22/2/2016), di wilayah Kota Kuala Simpang dan sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dari pengamatan bareskrim.com, para pelayan minimarket mengakui telah mensosialisasikannya. “Masih tahap sosialisasi dan belum diterapkan,” aku salah seorang pegawai Gerai Indomaret.

Saat ditanya kapan hal ini akan diterapkan, pihak minimarket menjawab, masih menunggu instruksi selanjutnya dari pusat.

Menurut pelayan minimarket yang enggan namanya dipublikasi mengakui, penerapan plastik berbayar sedikit sulit dilakukan.

Pasalnya, ritel/minimarket masig bersaing dengan pengelola grosir yang tidak ikut menerapkan plastik berbayar. “Ada rasa takut juga kalau hal ini dilakukan akan mengurangi pendapatan kami. Akan kalah saing dengan grosir – grosir yang di sekitaran kami,” cetusnya. (adam/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *