Koperasi KNPI Lirik Kekisruhan ‘Write Off’ Bank Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Menguapnya kekisruhan Bank Sumut ke publik menarik keprihatinan Koperasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut.

KEPALA BARESKRIMDilema ‘Write Off’ Bank Sumut akan menjadi topik pembahasan bagi Koperasi KNPI Sumut dalam diskusi bertemakan ‘Dibalik Kisruh Write Off Bank Sumut’.

Diskusi persoalan Bank Sumut ini akan digelar di warung Mie Ayam Jamur H Mahmud Jalan Abdullah Lubis, Rabu (24/2/2016).

Diskusi ini direncanakan akan menghadirkan pembicara, Plt Gubernur Sumut, Direktur Bank Sumut, Ketua DPRD Sumut, OJK dan Fitra Sumut dan juga akan dihadiri oleh perwakilan OKP, mahasiswa dan lainnya.

“Diskusi ini kita gelar untuk mengetahui apa sebenarnya yang menjadi permasalahan hingga harus dilakukannya write off (hapus buku) sebesar Rp325 miliar yang belum diketahui secara jelas penyebabnya di Bank Sumut,” kata Ketua Koperasi KNPI Sumut, M Hasbi Simanjuntak didampingi Sekretaris Akhmad Fauzi Nasution, Selasa (23/2/2016).

Jika kekisruhan ini tidak segera diatasi, kata Hasbi, maka dikhawatirkan berdampak terganggunya operasional bisnis di PT Bank Sumut. “Dikhawatirkan juga kepercayaan masyarakat terhadap Bank Sumut akan hilang. Masyarakat tidak akan mau menyimpan uangnya di Bank Sumut,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *