Perampok Nasabah Bank Antarprovinsi Dibekuk Polresta Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Unit ranmor Satreskrim Polresta Medan mengamankan tiga pelaku spesialis perampok uang nasabah bank antarprovinsi.

KEPALA BARESKRIMKetiga pelaku M Badri alias Topan (32) dan Nirwanto alias Anto (39) warga Dusun VII Desa Cinta Rakyat Kecamatan Percut Sei Tuan, serta Iramadi alias Aryo (34) warga Desa Kampung Makmur Kabupaten Kampar/Jalan Wonosari Desa Saintis Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dari pelaku petugas mengamankan barang bukti 1 unit HP, 1 unit sepeda motor Suzuki Satria FU BK 5478 AEV lengkap dengan STNK dan 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja BK 3330 ACO lengkap dengan STNK-nya.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto didampingi Kasat Reskrim Kompol Aldi Subartono, Senin (29/2/2016), mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Suhairi dengan nomor LP/3439/K/XII/SPKT Resta Medan pertanggal 15 Desember 2015.

Dimana, korban saat itu baru saja mengambil uang Rp 100 juta dari bank yang ada di Jalan Besar Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan.

Pelaku yang telah mengintai selanjutnya mengikuti korban hingga berhenti disebuah rumah makan di depan Kantor Camat di Jalan Besar Tembung untuk makan siang.

“Saat korban di dalam rumah makan, pelaku melancarkan aksinya dengan membuka pintu mobil sebelah kanan korban dan mengambil uang Rp 100 juta yang diletakkan di kantong plastik berwarna hitam,” jelasnya.

Petugas yang mendapat laporan korban, melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku. “Pelaku spesialis pencuri uang nasabah yang baru saja keluar mengambil uang dari bamk,” ungkapnya.

Dari pengakuannya, para pelaku ini telah 14 kali melakukan aksinya. “Pelaku beraksi di wilayah Sumut dan Aceh sejak tahun 2014 lalu,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. “Ketiga pelaku kita jerat dengan pasal 363. Ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *