Kapal Tanpa Nama Bawa 2 Ton Bawang Merah Asal Malaysia Disita Lantamal

ASAHAN (bareskrim.com) | TNI AL mengamankan satu unit kapal tanpa nama yang mengangkut kurang lebih 2 ton bawang merah ilegal asal Malaysia, (3/3/2016).

KEPALA BARESKRIMKapal pengangkut bawang merah itu diamankan di perairan sungai Asahan. Prajurit mengamankan barang bukti kurang lebih 2 ton bawang merah ilegal asal Malaysia dan kapal kayu tanpa nama.

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Yudo Margono SE didampingi Danlanal Tanjung Balai Letkol Laut (P) Teguh Prasetio ST mengatakan, awalnya prajurit TNI Patkamla SSG II-1-47 melakukan patroli di sungai Asahan.

Prajurit TNI AL menemukan satu unit kapal kayu dalam posisi kandas. “Prajurit TNI AL yang curiga lalu melakukan pemeriksaan dan menemukan kurang lebih 2 ton bawan merah ilegal asal Malaysia. Sementara ABK-nya tidak ditemukan,” jelasnya.

lantamal belawan-600x800

Selanjutnya, kapal yang membawa bawang merah ilegal itu dibawa ke Pos Kamla Bagan Asahan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini kita sedang mengejar mengejar ABK dan pemilik barang, kapal. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Polres Tanjung Balai untuk mengejar pelakunya,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *