KPK Periksa 18 Orang Terkait Kasus Gatot PN di Mapolresta Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap 18 orang terkait kasus suap Gubernur Sumatera Utara non aktif, Gatot Pujo Nugroho, di Markas Kepolisian Resort Kota (Mapolresta) Medan, Jalan HM Said No 1 Medan, (3/3/2017).

KEPALA BARESKRIMKepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Medan, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mardiaz Kusin Dwihananto yang dikonfirmasi seputar hal tersebut membenarkan adanya pemeriksaan yang dilakukan komisi anti rasuah itu.

“Benar, memang KPK menggunakan salah satu ruangan di Mapolresta Medan untuk melakukan pemeriksaan,” terang Mardiaz yang didampingi Kasat Intelkam Polresta Medan Kompol Rama Samtama di Mapolresta Medan.

Mardiaz enggan menyebutkan siapa saja yang diperiksa oleh KPK itu, “Ngaklah, bukan kewenangan kita untuk membeberkannya,” tandas Mardiaz.

Informasi yang beredar di Mapolresta Medan, bahwa 18 orang yang diperiksa tersebut adalah Wakil Walikota Medan, Kepala Biro Keuangan Sekretariat Daerah Pemprov Sumut, anggota DPRD Sumut, Kepala BPPKAD Labusel, sejumlah mantan anggota DPRD Sumut, staff Subbag Perundang-undangan dan Ranperda Sekretariat DPRD Sumut, tiga orang wiraswasta Tim Ahli anggota DPRD Sumut.

Kemudian, Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi, dosen UISU, Kepala Subbag Perundang-undangan dan Ranperda Sekretariat DPRD Sumut, Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi dan mantan Plt Walikota Medan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *