Di Labuhanbatu Ditemukan Bunga Bangkai Setinggi Orang Dewasa

LABUHANBATU (bareskrim.com) | Warga Desa Sibargot Bilah Barat Labuhanbatu dihebohkan dengan penemuan bunga bangkai (Raflesia) setinggi orang dewasa sekitar dua meter, di pinggiran aliran Sungai Puncak Bukit Barisan, (5/3/2016).

KEPALA BARESKRIMBunga itu pertama kali ditemukan seorang warga bernama Gunawan Rambe. Sang penemu awalnya tidak percaya bahwa itu bunga bangkai, memberitahukannya kepada anaknya.

Sang anak yang diberitahu lalu datang dan memberitahukan kepada ayahnya bahwa itu adalah bunga bangkai. “Saya awalnya tidak percaya, namun kata anakku itu adalah bunga bangkai. Bunga ini tidak pernah ada di hutan ini,” jelasnya.

Bunga yang belum pernah tumbuh di desa itu, membuat warga berduyun – duyun ingin melihat dari dekat.

Warga yang melihat harus menutup hidungnya, karena aroma aroma tak sedap seperti bau bangkai keluar dari dalam bunga. Warga juga mencoba mengabadikan bunga tersebut dengan cara memfotonya.

Meski mengeluarkan aroma bau dan bercirikan seperti bunga bangkai, namun hingga kini masyarakat belum mengetahui bunga itu jenis bunga bangkai apa.

Warga berharap pemerintah segera mendatangkan tim untik melakukan penelitian guna mengetahui jenis bunga bangkai tersebut.

Selain itu, masyarakat berharap agar bunga yang ditemukan dapat dirawat demi kelestarian tumbuhan langka itu. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *