Di Mapolda Sumut | Buruh Bongkar Muat Adukan Dugaan Korupsi Bantuan Kemenpera

MEDAN (bareskrim.com) | Ratusan massa buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Belawan, melakukan aksi unjukrasa di Mapolda Sumut. Tak hanya di Polda Sumut, massa juga menggelar aksi yang sama di kantor DPRD Medan, Senin (7/3/2016).

KEPALA BARESKRIMAksi dilakukan, sebagai bentuk upaya penekanan kepada Polda Sumut, soal laporan buruh terkait kasus dugaan korupsi Rp 9 miliar bantuan Kemenpera yang dilakukan oleh pihak Koperasi. Selain itu, kasus penggelapan miliaran rupiah yang melibatkan pihak koperasi, hingga kini penanganannya jalan di tempat.

“Kami minta Polda Sumut agar menyelesaikan laporan kita. Karena sepertinya, Polda ini terlalu sepele dengan laporan yang kita adukan,” ungkap satu di antara tim kuasa hukum buruh TKBM, Thomas J Tarigan SH.

Buruh TKBM juga akan melakukan demo di DPRD Medan. Hal itu dilakukan, untuk menagih janji tanah yang diperuntukkan bagi buruh yang hingga kini tak kunjung kejelasannya.

“Di sana (DPRD Medan) akan ada rapat dengar pendapat. Untuk itu kami akan menagih janji tanah yang telah ditandatangani Abdillah (mantan Walikota Medan) untuk buruh. Kemudian kami meminta, supaya didata lagi kepemilikan rumah bagi buruh,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *