1.556.526 Balita di Sumut harus Bebas Polio

SAMOSIR (bareskrim.com) | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berharap anak usia 0-59 bulan di Sumut bebas polio.

KEPALA BARESKRIMHarapan itu disampaikan Tengku Erry Nuradi dalam pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tingkat Sumut yang berlangsung di Kabupaten Samosir, (8/3/2016).

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Erry, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Pj Bupati Simalungun Binsar Situmorang, Kadis Kesehatan Sumut Siti Hatati Suryantini, sejumlah anggota DPRD Sumut, SKPD provinsi dan kab/kota serta para ibu membawa balita masing-masing.

Erry mengatakan, jumlah anak yang terdata mendapatkan imunisasi polio di Sumut tercatat 1.556.526 balita pada tahun 2016.

“Sasaran dan target imunisasi tahun ini adalah seluruh balita yang merupakan kelompok paling rentan untuk tertular penyakit polio. Imuniasi tidak hanya terbatas pada anak yang sebelumnya sudah menerima imunisasi polio. Semoga bisa tercapai,” harap Erry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *