Kaum Bapak Ikut Terlibat Antarkan Anak Untuk Divaksin Polio

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Pekan Imunisasi Nasional (PIN) secara serentak digalakan pemerintah mulai dari 8 sampai 15 Maret 2016.

KEPALA BARESKRIMDalam mendukung program pemerintah membebaskan anak-anak dari polio, Desa Tanjung Mulia Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh melaksanakan program tersebut, Kamis (10/3/2016).

Program bebas polio ini melibatkan Bidan Desa Ratna Sari Dewi, kader posyandu dan 3 orang perwakilan dari puskesmas kecamatan bendahara.

Menurut Bidan Desa tersebut program ini diikuti 46 balita yang berumur 0 sampai 59 bulan. Acara ini dibuka mulai pukul jam 08.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Saat ditanya tentang tujuan imunisasi ini sang bidan menjelaskan, vaksin yang diberikan adalah untuk mencegah penyakit polio.

Menurut bidan, masyarakat juga menyambut baik program ini dan sangat antusias mengikuti program ini. Terlihat dari pantauan bareskrim.com banyak ibu – ibu dengan semangat dan berduyun-duyun membawa balita mereka ke Meunasah.

Bahkan tidak hanya kaum ibu yang mengantar balita, tapi terdapat beberapa juga dari kaum bapak. Inilah bentuk kepedulian orangtua terhadap terhadap anak-anak mereka. (fj/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *