Premanisme Resahkan Pedagang

MEDAN (bareskrim.com) | Pengurus DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) kota Medan audiensi ke kantor redaksi Tabloid Pengawal di mana pengurus P4B diterima oleh Pimpinan Redaksi Tabloid Pengawal, Effendy Setiawan di kantor Media Center Kodam I/BB yang kantor dari redaksi Tabloid Pengawal, Jumat (11/3/2016).

KEPALA BARESKRIMPimpinan Redaksi Tabloid Pengawal, Effendy Setiawan menyambut baik keberadaan organisasi P4B sudah diakui oleh PD Pasar merupakan organisasi melindungi nasib pedagang pasar yang memang selama ini tidak jauh dari gangguan premanisme.

“Saya bersedia menjadi penasehat dan membantu P4B audiensi ke Pangdam I/BB secara formal agar dapat mengayomi para pedagang dalam waktu dekat ini. Nantinya P4B kedepannya bisa melakukan aktifitas sosial agar dapat merangkul pedagang lain dari pasar tradisional dan PKL yang berada di kota Medan yang penting eksistensi dari organisasi jelas legalitasnya apalagi P4B merupakan organisasi yang sudah memiliki payung hukum sehingga TNI dan P4B bisa bersama-sama bersinergi untuk membangun pasar yang lebih baik kedepannya,” ungkap Effendy Setiawan.

Pihaknya juga nanti meminta pihak Polda Sumut agar beberapa prajurit TNI Kodam I/BB untuk membantu melindungi agar standby 24 jam ikut membantu melindungi P4B dalam mengembangkan organisasi dari gangguan unsur premanisme yang selama ini sangat meresahkan dan di Kota Medan.

“Namun, begitu pun kita akan melakukan tindakan persuasif kepada pihak-pihak mana pun yang mengganggu eksistensi P4B nantinya. Jika pendekatan persuasif tidak bisa dilakukan maka kita akan melakukan tindakan hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di negeri ini. Memang, dalam menegakan kebenaran harus memiliki power apa bila sudah tidak bisa lagi pendekatan secara persuasif,” papar Effendy Setiawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *