Tega!!! Orangtua ‘Buang’ Bayinya di Depan Rumah Dinas Gubernur Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Sesosok bayi laki – laki dengan kondisi masih bernyawa ‘dibuang’ oleh orangtuanya di pinggir Jalan Sudirman, tepatnya di depan Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (13/3/2016).

KEPALA BARESKRIMSaat ditemukan, bayi yang diperkirakan masih berusia hitungan hari tersebut diletakkan di dalam tas belanja berwarna ungu dengan kondisi lemas.

Informasi dihimpun, bayi laki – laki tersebut pertama kali ditemukan oleh Tiurma boru Sinaga warga Jalan H Puna Sembiring Perumahan Graha Tanjung Anom Blok D 144 Kecamatan Pancur Batu yang sedang melintas.

Tiurma yang melihat tas berwarna ungu yang bergerak – gerak lalu berhenti. Saat diperiksa, ternyata tas tersebut berisikan bayi laki- laki dengan kondisi hidup dan masih bertali pusat.

bayi dibuang-800x600Petugas Polsek Medan Baru yang mendapat informasi turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Selanjutnya, bayi laki – laki tersebut dibawa ke Rumah Sakit Elisabeth Medan untuk mendapatkan petawatan.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan bayi laki – laki tersebut. “Benar, bayi tersebut sedang dalam perawatan untuk kesehatan bayi,” jelasnya.

Pihaknya juga masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap orangtua yang membuang bayi tersebut.

“Saksi – saksi sudah kita periksa. Barang bukti tas unggu merk aesocox, plastik hitam dan kain sudah kita amankan. Kasus ini masih kita lidik,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *