Inilah Hasil Razia Rutan Tanjung Gusta Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Polresta Medan bersama BNNP Sumut merazia rumah tahanan (Rutan) Tanjung Gusta hingga dinihari, Minggu (13/3/2016).

KEPALA BARESKRIMHasilnya dari 9 blok rutan yang digeledah diamankan berbagai jenis barang-barang yang terlarang oleh hukum. Termasuk yang disita narkoba jenis sabu. Selain itu, sejata tajam (sajam), alat komunikasi dan alat-alat hisap sabu.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengungkapkan, Rutan Tanjung Gusta dihuni 3.226 jiwa dengan 9 blok tahanan. “Berjumlah 9 blok digeledah termasuk juga sel tahanan tipikor ikut diperiksa,” ujarnya dalam akun WA.

hasil razia rutan tanjung gusta-600x853

Dari razia yang dilakukan didapat sajam, alat komunikasi, minuman keras (miras), sisa narkoba dan 1 paket sabu utuh yang didapat dari lemari tahanan bernama Alung.

“Namun tidak diakuinya (Alung). Barang-barang bukti yang didapat selain sabu diserahkan kepada petugas lapas dan pemiliknya,” ungkap Kapolresta.

Mantan Kapolres Madina ini menambahkan, selain menggeledah sel juga dilakukan pemeriksaan urine kepada para napi. “Untuk tes urine dilakukan secara acak. Dari 30 orang yang dites 29 orang dinyatakan positif,” tambahnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *