Siswa YP Pangeran Antasari Juara MTQ Tingkat Kecamatan Labuhandeli

MEDAN (bareskrim.com) | Siswa YP Pangeran Antasari berhasil meraih juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Labuhan Deli, (9/3/2016), di Masjid Al Mukhlisin Desa Manunggal Kecamatan Labuhandeli Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

KEPALA BARESKRIM“Utusan kontingen YP Pangeran Antasari meraih 3 mendali,” kata Koordinator YP Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang, kepada wartawan, (12/3/2016).

Dikatakan Leo Aritonang, kontingen YP Pangeran Antasari didampingi Kepala SD Muhammad Abduh SKom, Kepala SMP Muhammad Nur, Kepala SMA/SMK Suryani, Wakil Kepala SMK Eni Surianti dan Wakil Kepala SD Purwati SPd.

Muhammad Abduh mengatakan, 3 mendali itu diraih Evan Dwi Anwar (Juara I Tartil Qur’an Putra), Rizla Syafira (Juara 3 Tartil Qur’an Putri) dan Imam Ilham SSos (Juara 1 Mujawwad Qur’an Dewasa Putra).

Pada kesempatan yang sama, Leo Aritonang bangga atas prestasi yang diraih oleh putra putri terbaik utusan YP Pangeran Antasari pada MTQ Tingkat Kecamatan Labuhandeli.

Leo Aritonang juga menyatakan kebanggaannya pada sekolah yang sudah berprestasi dalam mensukseskan kegiatan MTQ tersebut, diantaranya dengan mengirimkan Pasukan Pengibar Bendera MTQ, anggota Pramuka dan 27 siswa peserta Pawai Ta’aruf.

yp antasari-800x450

Di tempat terpisah, Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn mengatakan, prestasi ini patut diapresiasi dan menjadi inspirasi bagi siswa lainnya.

“Karena tidaklah gampang meraih prestasi di tingkat Kecamatan. Sebab, pesaing-pesaingnya merupakan anak-anak pilihan,” kata Tommy.

Tommy juga bangga dengan hasil kerja keras guru dan siswa YP Pangeran Antasari dalam mempersiapkan kontingennya

Kendati demikian, Tommy juga mengungkapkan, baginya lomba tidak hanya untuk mengejar juara saja, akan tetapi lebih kepada alat ukur, sejauh mana keberhasilan dan kemampuan guru dan juga siswanya.

Tommy berpesan, agar jangan menjadikan MTQ ini sebagai ajang untuk berlomba semata. Tetapi lebih dari itu, sebagai motivasi generasi muda menghidupkan tradisi mencintai dan memuliakan Al Quran. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *