Pengembangan Wisata Kepulauan Nias Butuh Sinergitas Pemerintah Daerah

LOTU (bareskrim.com) | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemko) tetap berkomitmen dan bersinergis membangun di Kepulauan Nias destinasi wisata bertaraf dunia.

KEPALA BARESKRIMHal itu dikemukakan Tengku Erry Nuradi saat membuka kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sumut 2017 Zona IV Kepulauan Nias di Pendopo Bupati Nias Utara, Lotu, Kabupaten Nias Utara, Selasa (15/3/2016).

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Erry, Bupati Nias Utara Edward Zega, Bupati Nias Sokhi’atulo Laoli , Bupati Nias Barat AA Gulodan, Walikota Gunungsitoli Martinus Lase, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IX Sumut Difi Djohansyah, anggota DPRD Sumut asal Nias, sejumlah SKPD Sumut dan jajaran SKPD di Kepulauan Nias.

Tengku Erry Nuradi mengatakan, Pra Musrenbang RKPD Sumut 2017 Zona IV Kepulauan Nias bertujuan menyinergikan rencana pembangunan di Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Barat dan Nias Selatan.

“Rencana pembangun di Kepulauan Nias hendaknya bersinergi. Satu daerah dengan daerah lain saling dukung agar pembangunan yang dilakukan nanti tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat. Sekali lagi saya harapkan, mari kita singkirkan ego sektoral masing-masing daerah,” pesan Erry.

Hasil Pra Musrenbang Zona IV di Kepulauan Nias, nantinya akan menjadi rujukan dalam pembahasan pengembangan pembangunan pada Musrembang RKPD Sumut tahun 2017 yang terjadwal akan berlangsung pada 1 April mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *