Truk Colt Diesel BK 9414 CA Angkut 4,5 Ton Bawang Ilegal Disita Polda Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Petugas Unit Patroli Sub Detasemen (Subden) A Brimob Polda Sumut kembali mengamankan bawang merah ilegal sebanyak 4,5 ton di Jalan Medan-Binjai Km 17 simpang Jalan Megawati Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumut, Jumat (18/3/2016).

KEPALA BARESKRIMAwalnya, petugas menerima informasi yang menyebutkan satu unit mobil truk colt diesel bernomor polisi (nopol) BK 9414 CA melintas di seputaran Kota Binjai menuju Medan yang bermuatan bawang merah tanpa dokumen sah.

“Dari informasi itu, petugas langsung menindaklanjutinya dan berhasil mengamankan satu truk bermuata 485 karung bawang merah berasal dari Malaysia. Saat ditangkap, kernet dan sopir tidak bisa menunjukkan dokumen,” ungkap Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Ahmad Haydar didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Helfi Assegaf dan Kasubdit I Indag, AKBP Ikhwan Lubis kepada wartawan di Mapolda Sumut, Jumat siang.

Dijelaskan Haydar, berdasar keterangan sopir dan kernet, bawang merah ilegal tersebut dibawa dari sebuah rumah di Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, untuk dipasarkan ke Medan.

“Masuknya dari Aceh dan katanya mau dipasarkan di Medan. Sopir dan kernetnya diberi upah Rp 2 juta persekali pengantaran. Penadahnya belum ada, karena sebelum sampai ke orangnya sudah kita tangkap. Pemiliknya berinisial Y, masih kita buru. Untuk kerugian negara yang berhasil kita amankan sebesar Rp 50 juta,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *