Sertijab Kepala Sekolah se-UPTD Pendidikan V

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | UPTD Pendidikan V Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan sertijab kepala sekolah di wilayah kerja kantor UPTD Pendidikan V, Selasa (22/3/2016).

KEPALA BARESKRIMSertijab ini meliputi sekolah tingkat SMP dan SD di wilayah kerja UPTD Pendidikan V. Untuk tingkat SMP, Ismail SPd sebelumnya bertugas di SMPN 2 Kecamatan Manyak Payed pindah tugas SMPN 2 Kecamatan Bendahara M Hasan SPd sebelumnya bertugas di SMPN 1 Kecamatan Bendahara.

Posisi Kepala SMPN 2 Kecamatan Manyak Payed dijabat M Yasin SPd yang sebelumnya bertugas di SMPN 2 Kecamatan Bendahara. Drs A Kardi Rasyid SH bertugas di SMPN 2 Kecamatan Kuala Simpang, Hj Hasanah SPd diamanahkan menjadi Kepala SMPN 4 Kecamatan Manyak Payed.

Sedangkan untuk tingkat SD ada wajah baru, seperti Syamsuar SPd sebelumnya guru SD Lungmanyo Kecamatan Manyak Payed sekarang menjadi Kepala SD Swasta Lembah Jaya Kecamatan Manyak Payed, Elisdawati SPd guru SDN 1 Bukit Tempurung Kecamatan Kuala Simpang sekarang bertugas Kepala Lhok Madang Ara Kecamatan Manyak Payed, Mansur SPd guru SD Swasta Lembah Jaya Kecamatan Manyak Payed sekarang bertugas menjadi Kepala SDN Alur Sentang Kecamatan Manyak Payed.

Selain itu, wajah lama dari Kepala Sekolah yang hanya pindah tugas Hj Rosmiati SPd sebelumnya SDN Suka Mulia Paya Raja Kecamatan Banda Mulia sekarang bertugas di SDN Negeri Alur Manis Kecamatan Rantau Paidi SPd SDN Paya Raja Kecamatan Banda Mulia sekarang bertugas di SDN Alur Nunang Kecamatan Banda Mulia, Syaribanun SPd SDN Alur Nunang sekarang bertugas di SDN Meunasah Paya Kecamatan Manyak Layed, Rusli SPd SDN Meunasah Paya Kecamatan Manyak Payed sekarang bertugas di SDN Suka Mulia Paya Raja Kecamatan Banda Mulia, Agustiar SPd SD Swasta Lembah Jaya sekarang bertugas di SDN Paya Raja Kecamatan Banda Mulia, Sri Wardani SDN Lhok Madang Ara Kecamatan Manyak Payed sekarang bertugas di SDN 6 Kuala Simpang Kecamatan Kuala Simpang.

Ada juga Hanafiah AmaPd Kepala Sekolah Alur Sentang Kecamatan Manyak Payed sekarang bertugas di SDN Geulanggang Merak sebagai guru.

Menurut informasi yang didapat bareskrim.com untuk Hanafiah akan pensiun di akhir tahun 2016 ini dan beliau juga tidak bisa melanjut menjadi kepala sekolah dikarenakan tingkat pendidikan tidak bisa mendukung alias belum S1.

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha UPTD Pendidikan V, Tri Wahyuani Jamman SPd mengungkapkan, dalam mempersiapkan acara sertijab ini beberapa staf sengaja dilemburkan. Acara ini mulanya diagendakan dilaksanakan di hari Senin kemarin, tapi para kepala sekolah yang mau sertijab ini dipanggil ke Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, makanya baru hari inilah bisa terlaksana.

Kepala UPTD Pendidikan V Juli Darmabkati SPd mengajak para kepala sekolah di wilayah kerjanya bekerjasama dan saling berdiskusi dalam mengatasi berbagai permasalahan yang timbul demi mencapai sebuah mufakat. “Tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaika,” ucapnya.

Sertijab ini juga disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang Drs Ikhwanuddin. Beliau mengatakan, agar para kepala sekolah tetap berkoordinasi meskipun sudah tidak bertugas di sekolah lamanya.

“Jabatan kepala sekolah hanya tugas tambahan yang dibebankan kepada bapak/ibu,” ucapnya. (fj/wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *