Penangguhan Penahanan Ketua KNPI Sumut Belum Dikabulkan

MEDAN (bareskrim.com) | Upaya pihak keluarga melalui kuasa hukum Hadiningtyas dan rekan, yang melayangkan surat permohonan untuk penangguhan penahanan terhadap Dodi Susanto (DS), yang ditahan di rumah tahanan polisi Dittahti Ditreskrimum Polda Sumut, karena ‘tersangkut’ kasus pencemaran nama H Anif Shah hingga saat ini masih belum ada titik terang.

KEPALA BARESKRIMPasalnya, pihak penyidik Subdit II Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumut, masih mempertimbangkan. Kendati demikian, Ketua Umum KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), Fadel Dauld Arafiq sudah bertemu dengan Wakapoldasu Brigjen Adhi Prawoto dan merespon permohonan permintaan penangguhan sang Ketua Umum KNPI Sumut tersebut.

“Pihak DS memang sudah membuat surat permohonan penangguhan penahanan. Itu memang hak tersangka. Tapi, itu pun akan dipertimbangkan lagi oleh penyidik,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Helfi Assegaf kepada awak media, (23/3/2016).

Sementara, kuasa hukum Dodi Sutanto, Hadiningtyas dan Afrizal Hamidi Kusuma mengatakan, surat permohonan penangguhan penahanan atas kliennya itu sudah diserahkan ke Kasubdit II Cyber Crime Ditreskrimsus Poldasu beberapa pekan yang lalu.

Dodi Sutanto dalam kasus ini, dipersalahkan melanggar Undang-undang (UU) Informasi dan Teknologi Elektronik (ITE), pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 ayat 1 UU No. 11 tahun 2008 dengan ancaman di atas 5 tahun. (jul/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *