Kapendam I/BB: Terlibat Narkoba akan Dipecat

MEDAN (bareskrim.com) | Kodam I/BB menyatakan perang terhadap narkoba. Jika ada prajurit TNI yang terlibat, maka hukuman pecat akan diterima.

KEPALA BARESKRIM“Prajurit TNI tidak boleh terlibat narkoba. Jika ada yang terlibat sanksinya pemecatan. Ini sesuai dengan arahan Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyjk Pusung,” kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/BB, Kolonel Inf Eno Solehuddin melalui selulernya, Selasa (29/3/2016).

Selain sanksi pemecatan, pihaknya juga akan mengosongkan rumah dinas prajurit TNI yang terlibat narkoba. “Siapa saja pelaku narkoba harus keluar dari rumah dinas TNI. Tentu yang positif narkoba itu diproses sesuai aturan yang berlaku. Jadi untuk memerangi narkoba, kita harus membersihkan prajurit terlebih dahulu dari hal itu,” ungkapnya.

Kodam I/BB mengaku, tidak perlu membina prajurit yang tidak memiliki disiplin, tersangkut kasus peredaran dan pemakai narkoba dan lainnya.

“Sebagai prajurit TNI AD seharusnya menjadi contoh yang baik untuk mencegah peredaran narkoba, bukan turut menjadi pengedar maupun pemakai narkoba,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *