Sumut Tawarkan Kerjasama Ekonomi ke Negeri Pulau Pinang

MEDAN (bareskrim.com) | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menawarkan berbagai kerjasama ekonomi kepada Negeri Pulau Pinang, Malaysia.

KEPALA BARESKRIMHal itu disampaikan Tengku Erry Nuradi dalam jamuan makan malam dengan rombongan Yang Dipertua Kerajaan Negeri Pulau Pinang Tun Seri Dato’ Haji Abdul Rahman bin Haji Abbas di rumah dinas Gubernur Sumut (Gubernuran), Jl Sudirman Medan, (28/3/2016).

Selain Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Erry, hadir dalam acara tersebut Timbalan Setia Usaha Kerajaan Negeri (Pengurusan) Haji Ghazali bin Derahman, Konsul Jenderal Malaysia di Medan Amizal Fadzli Rajali, Konsul Jenderal RI di Pulau Pinang Agus Priono, anggota DPD RI Parlindungan Purba dan Walikota Medan Dzulmi Eldin, pengurus Yayasan PRSU dan jajaran SKPD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut lainnya.

Erry mengatakan, Sumut saat ini sedang melakukan pembangunan di berbagai sektor potensial, diantaranya pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke di Kabupaten Simalungun yang terintegrasi dengan rencana penyiapan jalur keretaapi menuju Pelabuhan Kuala Tanjung di Kabupaten Batubara. Dua proyek tersebut merupakan Kawasan Strategis Nasional (KSN).

Selain itu, proyek pembangunan jalan bebas hambatan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Sumut dengan sejumlah provinsi di Pulau Sumatera dan mengaktifkan kembali jalur keretaapi dari Sumut ke Aceh.

“Pemerintah pusat bersama Pemerintah Provinsi serta 7 Pemerintah Kabupaten juga sedang saling dukung mengembangkan kawasan Danau Toba sebagai mega proyek pengembangan destinasi wisata nasional,” ujar Erry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *