Menelaah Dualisme GMI Wilayah I dari Dua Versi Bishop

Dualisme Kepemimpinan di Gereja Methodist Indonesia (GMI) Wilayah I menarik untuk diungkap ke publik agar para jemaat mengetahui titik persoalan dan tidak terpecahbelah.

KEPALA BARESKRIMSaling klaim pemimpin antara Bishop Darwin Manurung dan Bishop Amat Tumino terus bergulir dan menjadi konsumsi publik. Bahkan, baru-baru dikabarkan terjadi penolakan kedatangan Bishop Amat Tumino ke Kantor Pusat GMI Wilayah I meliputi Aceh, Sumut, Sumbar hingga Riau.

Awak media ini yang mengetahuinya mencoba menggali informasi dari dua sisi Bishop GMI Wilayah I yang saat ini sedang berseteru hingga masuk ke ranah hukum.

Dalam keterangan Bishop Darwis Manurung, (30/3/2016), mengungkapkan, awal ceritanya dimulai dari bulan Oktober 2015, di mana Badan Pertimbangan Agung (BPA) melakukan pemberhentian Bishop Wilayah I dan menggantikannya dengan Bishop Wilayah II.

“Dalam AD/ART disebutkan yang berhak memberhentikan dan mengangkat Bishop itu ditentukan konferensi agung,” ucapnya dalam rekaman suara yang diambil awak media ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *