Hore!!! SMAN 8 Medan Kembalikan Uang Bimbel Rp 150 Juta

MEDAN (bareskrim.com) | Atas saran Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, SMA Negeri 8 Medan akhirnya mengembalikan kutipan uang bimbingan belajar (Bimbel) kepada siswa senilai Rp 150 juta.

PKEPALA BARESKRIMengembalian uang Bimbel tersebut dilakukan di SMAN 8 Medan, Kamis (7/4/2016), yang diserahkan langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Herbin Manurung, disaksikan Kepala SMAN 8 Sudirman dan Tim Ombudsman Sumut, yakni Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar dan Asisten Ombudsman Dedy Irsan, Ricky Hutahaean, dan Edward Silaban.

Pengembalian uang tersebut menindaklanjuti saran Ombudsman RI Perwakilan Sumut kepada Walikota Medan beberapa waktu lalu, yang meminta agar semua kutipan di sekolah dihentikan karena bertentangan dengan PP Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan penyelenggaraan Pendidikan.

Kepala SMAN 8 Medan, Sudirman mengatakan, pengembalian uang tersebut diambil dari dana BOS yang totalnya sekitar Rp 150 juta atau 50 persen dari uang Bimbel yang dipungut ke siswa, yakni Rp 450 ribu dikali 327 siswa kelas XII.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *