Membangun Pelaku Pendidikan yang Inspiratif dan Berkarakter

MEDAN (bareskrim.com) | Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumut bersama dengan PJK Unimed dan PT Erlangga mengadakan Seminar Pendidikan Nasional bertema ‘Membangun Pelaku Pendidikan yang Inspiratif dan Berkarakter’.

KEPALA BARESKRIMKegiatan ini terlaksana di Aula Digital Library Unimed yang dihadiri mahasiswa se- Sumatera Utara, guru, dosen dan umum dengan marasumber Tokoh Pendidikan Nasional, yakni Prof Dr Arief Rachman MPd dan Wakil Rektor I Unimed Prof Dr Abdul Hamid K MPd.

Prof Abdul Hamid mengatakan, pendidikan merupakan sebuah proses penting dalam kehidupan manusia, karena melalui proses ini manusia dibentuk dan dilahirkan sebagai seorang manusia yang utuh dan sebenarnya.

“Pendidikan semestinya bertanggungjawab terhadap proses pencerdasan bangsa dan berimplikasi kuat pada proses empowerment (pemberdayaan). Hal ini perlu ditegaskan kembali, karena tingkat mendidikan yang meningkat ternyata tidak selalu inheren dengan tingkat pemberdayaan, dan karenanya tidak inheren pula dengan tingkat kemandirian,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *