Sindikat Pemalsu SIM di Wilayah Hukum Polresta Medan Libatkan Petugas

MEDAN (bareskrim.com) | Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Medan Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), H Mardiaz Kusin Dwihananto mengimbau kepada masyarakat, agar membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) sesuai regulasi dan prosedur serta mekanisme yang berlaku.

KEPALA BARESKRIM“Untuk masyarakat, agar buatlah SIM sesuai prosedur. Dan resmi dari Satpas Satlantas Polresta medan, jangan terbuai calo yang dapat memproduksi SIM palsu yang tidak prosedural,” imbau Mardiaz.

Alumni Akpol tahun 1993 yang telah bertugas di jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) sejak 2008 ini mengatakan, hal tersebut setelah Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Medan bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Medan berhasil mengungkap sindikat pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) palsu, (21/4/2016).

Mantan Kapolres Nias Selatan ini menjelaskan, terungkapnya kasus ini berkat laporan korban yang ditundaklanjuti oleh Polresta Medan.

“Tersangka pemalsuan SIM di kota Medan terungkap ketika korban merasa heran tanpa pernah hadir berfoto di Sat Lantas Polresta Medan,” jelas Kapolresta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *